Kawat Seling Galvanis

Perbedaan Kawat Seling Galvanis dan Ungalvanis

Kawat seling yang sering kali digunakan pada industri ini ternyata memiliki dua finishing yang harus Anda ketahui. Ada kawat seling galvanis dan ada juga kawat seling ungalvanis. Keduanya banyak digunakan walaupun memiliki kelebihan dan juga kekurangannya sendiri-sendiri. Inilah beberapa perbedaan antara yang berlapis galvanis dan yang tidak:

Tampilan Warna Kawat Seling Galvanis dan Ungalvanis

Perbedaan yang pertama adalah terlihat pada tampilan warnanya. Ya, dari tampilannya saja Anda pasti sudah dapat membedakan mana yang kawat seling dengan lapisan galvanis dan yang tidak.

Kawat galvanis umumnya memiliki warna yang putih karena adanya lapisan berupa zink. Sedangkan yang ungalvanished biasanya warnanya lebih ke logam biasa agak kehitaman.

Kekuatan Kawat Terhadap Korosi

Jika berbicara soal kekuatan kawat terhadap korosi pastinya kawat galvanis merupakan kawat yang sangat kuat. Lapisan galvanis tersebut merupakan lapisan anti karat sehingga walaupun digunakan baik di outdoor maupun di dalam air masih tetap aman.

Berbeda dengan kawat seling ungalvanished karena tidak tahan terhadap korosi. Oleh karena itu, untuk menyimpannya tentu harus lebih sesuai yaitu di tempat yang kering dan tidak lembap. Kemudian, untuk penggunaannya juga berbeda karena kawat seling dengan galvanis bisa digunakan untuk outdoor dan juga di perairan.

Harga Kawat yang Berbeda

Harganya keduanya juga berbeda. Untuk mendapatkan kawat seling dengan lapisan galvanis ini pastinya Anda harus mengeluarkan uang yang lebih banyak. Namun sudah dijamin bahwa kawat ini tidak berkarat. Untuk harga kawat seling ungalvanis biasanya harganya lebih murah namun tidak tahan terhadap karat.

Keawetan yang Cukup Berbeda antara Keduanya

Jika berbicara tentang keawetannya, kawat galvanis tentu lebih awet karena tahan dari korosi. Namun, rusak atau tidaknya atas penyebab lain pastinya sesuai dengan pemakaian oleh Anda sendiri. Kawat galvanis tetap bisa rusak jika pemakaiannya terlalu kasar.

Itulah beberapa perbedaan antara kawat seling galvanis dan ungalvanis. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Dengan mengetahui beberapa poin di atas, semoga Anda bisa mendapatkan yang terbaik.